Jurnal Cara, Kisah dan Kiprah

Wednesday, February 7, 2018

Kelompok Perempuan Kritis dan Kreatif Desa Jurit Baru Gelar Evaluasi Awal Tahun

Tonton Video
Kelompok Perempuan Kritis dan Kreatif (KPKK) dampingan Gema Alam NTB di Desa Jurit Baru  didampingi menguatkan kelompok dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai organisasi perempuan yang bisa selalu aktif memberikan manfaat untuk masyarakat di desa setempat.

Pendampingan tersebut berlangsung pada Rabu, 7 Februari 2018 di Balai Kreatif, Sekretariat KPKK desa Jurit Baru.

Banyak hal yang terungkap pada acara yang dihadiri langsung oleh Badan Pengawas dan pengurus Gema Alam NTB tersebut. Diantaranya adalah soal kepengurusan yang masih belum stabil terkait tugas pokok dan fungsi mereka dalam berorganisasi.

“Kelompok belum berani menyampaikan pendapat dan masih bergerak hanya jika ada yang memberikan semangat,” kata Hidayati, Sekretaris KPKK.

Selain itu terungkap kesan, pesan serta harapan mereka untuk KPKK di masa depan. “KPKK kami harapkan bisa membangkitkan  perempuan dalam bidang usaha dan sebagainya,” kata Baiq Elsa, Koordinator Bidang Ekonomi pada KPKK.

KPKK juga diharapkan bisa memasarkan produk olahan hasil kekayaan alam desa Jurit Baru yang sedang mereka kembangkan. Produk yang sedangkan dikembangkan oleh KPKK adalah Gula Aren, Kopi Jahe, berbagai jenis Kerajinan Tangan dan Kripik Pisang. (mz)

No comments:

Post a Comment