Header Ads

Rumah Sakit Islam Kita, Mulai Dibangun Besok

Bapak Pembangunan dan Para Ulama'
SimpulNTB.COM. Muzakki dan Masyarakat Se-Lombok Timur mari bersyukur. Pasalnya sebagian dari dana Zakat, Infaq dan Shadakah (ZIS) yang terkumpul melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadakah (Bazisda) Lombok Timur akan digunakan multi manfaat. 

Selain disalurkan untuk yang wajib menerima, juga akan segera dinikmati oleh masyarakat kurang mampu melalui pelayanan Kesehatan dalam agenda pembangunan Rumah Sakit Islam Kita.Sejarah mencatat, rencana pembangunan Rumah Sakit Islam Kita ini sempat bergejolak.

Sama Bergejolaknya seperti kebijakan zakat di zaman Pemerintahan Ali BD pertama (2003-2008). Namun, ternyata kebijakan tersebut justru menjadi rujukan Nasional.

Bahkan beredar rekaman terkait rencana aksi oleh para penolak rencana pembangunan Rumah Sakit Islam Kita.  Penolakan tersebut juga terbukti dengan statemen beberapa wakil rakyat  yang mempertanyakan rencana pembangunanannya melalui pemberitaan media lokal.

Meski demikian, demi rakyat yang membutuhkan fasilitas abadi untuk sebuah pelayanan berkesinambungan, akhirnya Rumah Sakit Islam Kita melalui proses yang terbilang cukup panjang, pembangunannya akan dimulai besok, Sabtu 27 Mei 2017/ 1 Rhamadan 1439 H.

Moment pembangunan Rumah Sakit Islam Kita pun terbaca di helat sedemikian bermakna. Terbukti dengan beredarnya undangan hari ini (Jum’at/26/05/17) dengan agenda peletakan Batu Pertama yang akan dihadiri oleh Abdi Negera dan Rakyat langsung disambut Buka Puasa Bersama. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur (Sekda Lotim) menjelaskan bahwa anggaran keseluruha dari pembangunan Rumah Sakit Islam Kita sekitar Rp 30 miliar. “Anggarannya 30 Miliard, tapi bertahap. Untuk Bazda rencananya dianggarkan sekitar Rp 15 miliar,” terang  H Rohman Farly, Sekda Lotim. (simpul/05)

2 comments: