Header Ads

Kesan Jerman dengan Tenunan Pringgesela dan Kedai Kopi Suela

SIMPULNTB.COM. Seindah-indahnya pertemuan, pasti akan berakhir dengan perpisahan. Kesan pun pesan,  selalu ada dibaliknya. Demikian juga dengan kunjungan kepada 2 komunitas di desa Pringgesela dan Suela dalam Agenda Gema Alam NTB dan Global Micro Initiative (GMI)-Jerman.

Dalam kunjungan tersebut, Gema Alam NTB mendmpingi Tobias Schüßler, Direktur GMI untuk   melihat secara langsung profil calon peminjam, berdiskusi dengan mereka dan juga membeli produk komunitas.

Note. Informasi selengkapnya bisa Anda akses melalui LINK ini atau klik www.gemaalamntb.org.

Kesan mahluk jerman itu, sangat menghargai proses yang GA lakukan di lapangan. Bahkan dengan proses koperasi hijau yang masih merintispun GMI sangat menghargai itu. Apa yang dilakukan GA dengan mendirikan koperasi hijau untuk membantu masyarakat menjadi point penting GMI yakin untuk menjalin kerjasama dengan Gema Alam NTB.

Tugas koperasi hijau sebagai yang memberi pinjaman bukan hanya menggulirkan dana pinjaman namun memastikan setiap bulan bahwa ada peningkatan baik ekonomi maupun kepercayaan diri peminjam.

Sejak awal diskusi via WA, telpon dan email antara Tobias selaku direktur GMI-Jerman dengan pengawas GA yaitu Muhammad Juaini alias bang wenn sapaan akrabnya sudah memberitahukan kondis riil GA, komunitas dan koperasi hijau dengan jujur dan tidak ada yang di lebih2 kan. “Kerjasama ini kami awali dengan keterbukaan, kejujuran dan transparansi,” demikian Bang Wen.

Endingnya kemudian, terjalin lah kemitraan yang dibuktikan dengan penandatangan MoU antara Ketua Gema Alam NTB, Haiziah Gazali, S.Pd dan Tobias Schüßler, Direktur GMI Jerman, Sabtu, 20 Mei 2017.

Informasi Terkait.

Gema Alam NTB dan Jerman Jalin Kemitraan
Bersama Tamu Jerman itu, Ini Agenda Gema Alam NTB
GA NTB dan GMI Jerman Impikan Mereka Terlepas dari Jeratan.
Kesan Jerman dengan Tenunan Pringgesela dan Kedai Kopi Suela.


atau sahabat SIMPUL bisa browsing dengan kata : Kiprah Gema Alam NTB, Kemitraan Gema Alam NTB dan Global Micro Initiative. Desa Binaan Gema Alam NTB. dan sebagainya. Salam Simpul, Ngiring Belajar Lekan Data, Kisah dan Kiprah.

No comments