Header Ads

Ini Kata Ulama' Lombok Barat Soal Ali BD, Lombok Timur, dan Gubernur

Pengurus BAZNAS Prov. NTB.
Photo. baznasntb.or.id.
SIMPULNTB.COM. "Lebih-lebih Lombok Timur yang luar biasa, bahwa BAZDA Lombok Timur mendapatkan reword terbaik kedua se-Indonesia. Ini bukan main-main, tentu ada seleksinya, dan arahan dari Pak Bupatinya. Sehingga begitu besar yang kita lihat pak Ali BD ini mampu memberikan inspirasi untuk masyarakat lapisan bawah, maka saat ini saya melihat beliaulah yang paling tinggi peluangnya untuk menjadi Gubernur," tegas TGH Azhar Rosyidi M.Pd.Wakil Ketua Baznas Lombok Barat.

Dilanjutkan "Kita sangat mengagumi sosok Ali BD. Karena beliau sangat perduli dengan masyarakat, dan anak yatim. Meskipun Panti Asuhan di Lombok Timur tidak ada bantuan dari Pemda, maupun dari Pusat, mereka tetap bisa hidup berkat bantuan dari Baznas Lombok Timur. Sehingga kami pun di Lombok Barat,  sebagai pengurus Baznas Lombok Barat, belajar ke Lombok Timur, tentang penegakan amil zakat,"curhat beliau.

Selain TGH Azhar Rosyidi M.Pd. ada pula Tuan Guru Munajib Khalid, Sesela Lombok Barat. Pimpinan Ponpes al-Halimy ini memandang bahwa Penegakan Zakat di Lombok Timur yang di lakukan oleh Ali BD Itu merupakan sesuatu yang sangat positif. "Sehingga ke depan kita berharap jika Ali BD menjadi Gubernur NTB, kebijakan itu tidak hanya di terapkan di Kabupaten saja, akan tetapi sampai ke tingkat Provinsi," demikian TGH Munajib Khalid, yang juga merupakan wakil ketua Baznas Provinsi NTB.

Baznas Provinsi NTB di masa depan berharap NTB bisa di pimpin Ali BD. Harapan tersebut dilontarkan karena TGH Munajib Khalid mengharapkan Baznas Prov NTB bisa menjadi urutan pertama secara nasional. "Semoga Baznas itu bisa terkelola dengan lebih baik lagi ke depan di bawah kepemimpinan Ali BD sebagai Gubernur NTB," doa TGH Munajib Khalid.

Dalam wawancara Khusus (7 Mei 2017) TGH Munajib Khalid juga menyampaikan bahwa Para ALIM ULAMA banyak yang menginginkan pemimpin seperti sosok Ali BD itu. Karena mereka sudah melihat bahwa Ali BD berkiprah multi bidang, dari bidang pembangunan, spritual dan bisa menyatukan masyarakat. Khususnya yang di Lombok Timur. "Ini sudah proses yang luar biasa," syukurnya. (Simpul/01).


PENGUMUMAN


Pandangan para ulama lebih lengkap sedang disusun dalam buku dengan tema Ali BD Di Mata Ulama dan Sahabat, karya TGH. Abdul Latief HR dan Tim Penyusun / Redaksi SIMPUL NTB.

Selain itu akan di update bertahap di www.simpulntb.com. Sebagai agenda ngiring belajar lekan kisah dan kiprah para Tokoh Edisi Amaq Asrul dalam Ensiklopedia Ulama’.

No comments