Header Ads

GA NTB dan GMI Jerman Impikan Mereka Terlepas dari Jeratan.

SIMPULNTB.COM. Gerakan Masyarakat Cinta Alam NTB (Gema Alam NTB) sudah menjalin kemitraan bersama Global Micro Initiative (GMI)-Jerman. Jalinan Kemitraan tersebut disahkan melalui penandatangan MoU antara Ketua Gema Alam NTB, Haiziah Gazali, S.Pd dan Tobias Schüßler, Direktur GMI Jerman, Sabtu, 20 Mei 2017.

Garis Besar dari simpul kemitraan tersebut  berkiprah dalam memberikan pinjaman modal untuk para pelaku usaha kecil dan menengah.  Dari ukiran kiprah tersebut mereka berharap menggapai tujuan untuk membantu komunitas terlepas dari jeratan rentenir, membantu komunitas untuk meningkatkan pendapatan/perekonomian dan agar muncul kepercayaan diri komunitas baik dalam keluarga maupun di desa.

Note. Informasi selengkapnya bisa Anda akses melalui LINK ini atau klik www.gemaalamntb.org.

“Pinjaman pada siklus pertama akan diberikan kepada 2 desa dulu yakni Forum pemuda Suela Formula dan Penenun Pringgasela Selatan dengan jangka waktu peminjaman 6 Bulan,” terang Haiziah Gazali.

Usaha yang akan dijalankan oleh Formula ada kedai kopi dari komunitas GA berlokasi di Pusat Informasi Formula. Sedangkan Pinjaman Penenun akan digunakan untuk membeli benang dan bahan baku lainnya untuk menenun kain juga untuk membuat produk-produk dari kain tenun seperte tas laptop, dompet. MoU ditanda tangani dengan jangka waktu 1 tahun.

Informasi Terkait.
Gema Alam NTB dan Jerman Jalin Kemitraan
Bersama Tamu Jerman itu, Ini Agenda Gema Alam NTB
GA NTB dan GMI Jerman Impikan Mereka Terlepas dari Jeratan.
Kesan Jerman dengan Tenunan Pringgesela dan Kedai Kopi Suela.

atau sahabat SIMPUL bisa browsing dengan kata : Kiprah Gema Alam NTB, Kemitraan Gema Alam NTB dan Global Micro Initiative. Desa Binaan Gema Alam NTB. dan sebagainya. Salam Simpul, Ngiring Belajar Lekan Data, Kisah dan Kiprah.

No comments