Header Ads

Risa yang Merdeka

RISA dan Memori JUARA event SMANDA
SIMPULNTB.COM. Risa, itulah nama populernya. Meskipun di kalangan sahabat dan keluarga dekatnya, Ia akrab dipanggil Icha. Nama lengkapnya Risa Sumaniarti. Adalah salah satu tokoh anak di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Risa akrab dalam memori masyarakat Lombok Timur sejak ia kelas 4 di MI NW 3 Pancor. Ia mulai terkenal dengan album pertamanya yang merupakan buah karya dari sang ayah yang selalu setia mendampinginya.

Album pertama rilis sekitar tahun 2007 membahas soal kepemimpinan di Lombok Timur dengan jargon Terbukti dan Teruji.

Ngiring Baca

  •     Identitas Tokoh Anak ; Risa Sumaniarti
  •     Masa MI Risa Sumaniarti
  •     Masa MTs Risa Sumaniarti
  •     Masa SMA Risa Sumaniarti
  •     Prestasi Risa Sumaniarti
  •     Risa dan Masa Remaja
  •     Risa dalam Elegi
  •     Risa dan Hak-hak Anak
Melalui bakat dan minatnya dalam bernyanyi serta suara indahnya Risa kerap memenuhi undangan silaturrahmi untuk masyarakat yang membutuhkannya. Ayahnya bercerita bahwa bakat bernyanyinya terbaca lahir sejak masih di Taman Kanak-Kanak.

Dalam berbagai lomba, Alumni MTs N Model Selong ini tak pernah luput dari Juara. Hingga memuluskan langkahnya untuk bisa lulus di Sekolah Pavorit. Kini Gadis Kelahiran 23 September 1999, sedang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Selong.

Risa yang Merdeka

Soal Musik Indie, banyak kalangan yang mengakui. Bahkan dengan prestasi tersebut, Risa pernah menggemparkan panggung Pilkada dengan lagu “Silaq Banding”, ditakdirkan mampu mengepulkan asap dapur rekaman music indie di Lombok Timur.

Namun karena alasan yang cukup kuat, kini Risa ingin merdeka, lebih luas dengan  Adicitanya untuk menjadi sosok yang bernilai di Masyarakat Luas.  Risa dalam wawancaranya bersama simpulntb.com, mengatakan sudah resmi keluar untuk menatap masa depan yang lebih merdeka.

“Tyang banyak yang tidak dibolehkan, termasuk ekskul di sekolah tidak dibolehkan,” kata Risa di kediamannya. Dari beragam penuturannya, banyak inspirasi yang terbaca menimpa tokoh anak ini. SimpulNTB, Jurnal Cara, Kisah dan Kiprah akan menghadirkannya sebagai edukasi kiprah anak dalam memori public. (simpul/05).