Header Ads

Doa dan Penghargaan Bupati untuk Kiprah Marakit Ta’limat

SIMPULNTB.COM. Bupati Lombok Timur, Dr. H. Moch Ali Bin Dachlan Als Amaq Asrul memberikan do’a dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Kiprah Yayasan Marakit Ta’limat, Mamben, Kecamatan Wanasaba, Kab. Lombok Timur (Lotim).

 “Marakittaklimat telah menunjukkan kemajuan sebagai organisasi dan memberikan kontribusinya besar dalam membantu Pemerintah dalam memajukan masyarakat,” demikian Amaq Asrul.

Yayasan Marakitta’limat yang kini dipimpin oleh TGH. Hazmi Hamzar adalah Yayasan yang berdiri luas, berkah dari perjuangan Tuan Guru M. Zainudin Arsyad merupakan putra dari salah seorang ulama yang bernama Tuan Guru Muhammad Arsyad.

Mengenang lebih jauh, Pondok Pesantren Yayasan Maraqitta'limat didirikan pada tanggal 1 Januari 1952 oleh TGH.M.Zainuddin Arsyad. TGH.M.Zainuddin Arsyad merupakan salah seorang ulama kharismatik di pulau Lombok yang ikut andil dalam memberantas kebodohan di Nusa Tenggara Barat

Amaq Asrul yang terbaca memiliki kamus tersendiri dengan berbagai ulama’ ini menjelaskan bahwa Yayasan Pondok Pesantren Maraqitta’limat ini bersama TGH. Hazmi Hamzar Marakitta’limat berkembang pesat sebagai organisasi yang tanpa henti terus berkembang, membangun lembaga pendidikan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dr. H. Moch Ali Bin Dachlan Als Amaq Asrul pada Hari Ulang Tahun ke 65 Yayasan Maraqitta'limat Mamben-Lombok Timur bersama TGH. Hazmi Hamzar, Ahad ( 23/4) “Seiring perjalanan waktu Yayasan Maraqitta'limat telah berkiprah besar dalam pembangunan di daerah ini. 

www.simpulntb.com brosing dari berbagai sumber, termasuk Amaq Asrul, bahwa berdasarkan data tahun 2015, terdapat sekitar 116 majelis ta’lim yang tersebar di seluruh pulau Lombok, yang berada dibawah naungan bahkan di luar pulau Lombok seperti Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan, berkah pergerakan Yayasan ini di bidang dakwah.

Maraki Ta’limat juga bergerak di bidang Ekonomi. Yayasan ini memiliki Koperasi Pondok Pesantren Putra Hamzar yang mengembangkan peternakan sapi dan usaha kelompok tani jarak, mengelola apotik, toko obat dan tempat praktik dokter, Lembaga Ekonomi Lombok Utara (LELU) yang mengembangkan dan membina kelompok tani cabe dan kacang tanah.

Bidang Pendidikan, Marakittaklimat mengelola ratusan pendidikan formal dan non formal dari semua tingkatan. “Semoga di masa yang akan datang semakin maju dan berkembang pesat,” doa Ali BD Als Amaq Asrul. (simpul/01).

Ngiring Baca Bacaan Terkait