Header Ads

“AL-KAMIL” Diprediksi Naik Pentas Pilkada 2018?

Ali BD dan LM.Kamil AB (Al-Kamil)
SimpulNTB.COM. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2018, bukan hanya calon dengan beragam jargon yang muncul, prediksi tebakan pasangan pun ikut mewarnai. Soal baliho jangan ditanya, karena tidak sedikit yang sudah sobek. 

Belakangan, yang menarik menjadi bahan perbincangan adalah siapa pasangan, karena rata-rata praga kampanye terbaca ingin menuju NTB 1. Nama pasangan pun sampai diukir, walau belum jelas karena belum ada deklarasi, apalagi pendaftaran.

Nama-nama pasangan ini banyak diklaim sebagai hiburan, menanti kepastian dibalik agenda menunggu jadwal serta sahnya nama-nama tersebut. Salah satunya adalah siapa pasangan Bakal Calon Gubernur NTB yang sedang ngetren dengan nama merakyat “Amaq Asrul”

Amaq Asrul dan Ulama

Amaq Asrul dengan nama ijazah Dr. H. Moch. Ali bin Dachlan sejauh ini paling banyak yang memprediksi, karena jelas tokoh ini memang diakui berbeda dan banyak yang memastikan bakal jadi nomor satu.

Sejauh mata menerka, nama pasangan yang mencuat untuk mendampingi Ali BD diantaranya adalah :
Ali BD – Muh Amin (Al-Amin)
Ali BD – Fahri Hamzah (AlHamzah)
Ali BD – Siti Rohmi Djalillah (Al-Jalil)
Ali BD – Ahyar Abduh (AlAhyar)
Ali BD – LM.Kamil AB (AlKamil)

Ali BD memang beda. Seperti yang terbaca, siapapun nama pasangannya, selalu memiliki arti dan makna yang indah, “Kecuali Al Kurais,” kata Izzul Hairi yang sempat membuat Ali BD tersenyum.

Ali BD Peletakan Batu Pertama
Terkait itu, Ali BD, contohnya pada Pilkada Lotim silam. Ali Kance Haerul (Alkhaer) Para pakar mengartikannya kebaikan. Sedangkan terkait judul  yang kini sedang diprediksi bernama AL-KAMIL artinya adalah mulia.

L.M. Kami AB adalah trah dari TGH. Abu Bakar. Merupakan tokoh Agama di desa Sepit Kecamatan Keruak, Lombok Timur. L.M Kamil pernah menjadi aktivis di masa mudanya. Suatu hari di zaman Bupati Syahdan dalam sebuah agenda tugas sebagai moderator, pihaknya menatap sebuah misi.

Hingga kemudian, beliau memantafkan diri untuk terjun sebagai penyambung mandat rakyat. Nah untuk arti yang lain, peace. Menuju Pilkada Damai. (simpul/05)

No comments