Header Ads

API NTB Laporkan Oknum DPRD Lobar Ke Polisi

Achmad Sahib, Kordinator umum Aliansi Pemuda Islam (API) Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan salah satu anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) berinisial "S" ke Polres Lobar. Anggota DPRD yang tersebut dilaporkan terkait kasus penistaan agama.

Penistaan Agama tersebut dilakukan melalui akun fecebooknya beberapa waktu lalu. “Postingannya sangat jelas, gambar bapak tua yang mengendarai babi dengan tulisan “biar lambat asal selamat”, yang di sandingkan dengan gambar ka’bah,” ungkapnya.

Kordinator umum Aliansi Pemuda Islam menyesalkan sikap yang dilakukan oknum “S” ini, sebab oknum ini merupakan orang yang berpendidikan. "Oknum Anggota Dewan tersebut seharusnya bisa menjaga sikap, karena ia merupakan wakil rakyat,"tambahnya.

Terlepas apakah “S” mengakui perbuatannya atau tidak, dan suatu saat ia menyatakan hilaf dan meminta maaft, Namun hal ini merupakan masalah yang serius dan harus di tindak tegas.

“Polisi harus mengusut tuntas permasalahan ini, karena ini sudah memenuhi unsur tindak pidana yakni penistaan agama islam.”tegasnya.

Sahib juga akan mendesak badan kehormatan DPRD Lobar untuk segera melakukan evaluasi serta jajaran pemimpinnya agar segera melakukan pemberhentian oknum tersebut dari jabatanya.

Tidak hanya itu, Ia berharap, Pimpinan Dewan harus segera bersurat ke Partai Nasdem, untuk segera mengeluarkan oknum dari jabatanya sebagai DPRD dan anggota Partai Nasdem, sebab yang dilakukannya tidaklah layak sebagai wakil rakyat.

“Kemarin kami sudah melakukan unjuk rasa ke DPRD Lobar, supaya kasus ini cepat direspond dan segera ditindaklanjuti”, pungkasnya.

Tutupnya, tidak hanya di Lombok Barat saja, ia juga akan segera melakukan aksi ke kantor Gubernur NTB. Sebab ia tahu Wagub NTB merupakan ketua Partainya. (Sumber : Lombokini/005)

No comments