Header Ads

99 Hikmah Mengikhtiarkan TGB Putra NTB Menuju Presiden (0 dari 99)



SIMPULNTB.COM. Catatan demi catatan menggaung bahwa TGB MZM akan menuju RI satu. Bagi saya rakyat teri, itu adalah harapan dan do’a. Harapan dan ikhtiar dari pencinta dan melek pemimpin seperti pigur Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (MZM). Outputnya dikemudian hari mimpi itu bisa terwujud. Karena bukan suatu hal yang mustahil Putra NTB, Khususnya Lombok Timur, memimpin Indonesia jika Allah SWT berkehendak.

Sebelum kata demi kata terprasasti dalam pada ini, kami jelaskan dulu mengapa ada kalimat mengikhtiarkan dalam tema diatas. Karena sampai saat ini, sesungguhnya belum ada jawaban atau Konfrensi Pers Khusus yang memastikan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (MZM) akan menuju RI satu.

Itu seolah-olah bahwa Gaung TGB MZM menuju RI satu terbaca sampai saat sebagai harapan rakyat NTB. Bukan hanya NTB beberapa tokoh ternama pun demikian. Sama-sama dalam adicita bahwa Indonesia butuh pemimpin seperti beliau.

Sebelum menguraikan kajian rakyat terkait hikmah Tuan Guru Bajang diikhtiar menuju kursi presiden, sebagaimana cara dalam setiap artikel simpul, maka kami menawarkan beberapa bacaan inspirasi, sebagai berikut, semoga bermanfaat :

Indonesia butuh pemimpin seperti Tuan Guru Bajang, demikian disampaikan dalam sebuah catatan sumber DISINI. Lengkapnya, seolah dalam bacaan tersebut, sebagaimana yang kami uraikan tadi bahwa Muhammad Zainul Majdi bukan hanya diharapkan oleh masyarakat Lombok Saja.

Sumber tersebut kami Ambil karena terbaca murni, singkatnya sebelum menguraikan 99 hikmah mari kita baca ulang bacaan terkait :
Diceritakannya, bahwa ada seorang teman yang pernah menumpangi mobil trevel di Belitar. Tiba-tiba sopir mobil tersebut menyebut Tuan Guru Bajang, Gubernur NTB itu lo, yang ganteng itu lo.

" Gubernur NTB itu hebat ya.. saya kagum sama dia, selain menjadi pemimpin daerah yang berprestasi, dia juga seorang hafiz (penghafal al-Qur’an.red) yang cerdas. andaikan dia calon presiden RI saya akan menunjukan rasa kekaguman atas kecerdasan dan prestasinya," katanya menirukan kata sopir sebagaimana ditulis juga di facebooknya oleh Muh. Nurjihadi yang populer dengan panggilan R-Ji

Mereka berbicara banyak di dalam mobil. Seolah mengkampanyakan putra Lombok itu. Sopir itu terlihat bangga menyebut nama Tuan Guru Bajang. Asal Lombok itu lo, Lombok Timur guys, hehe. Ikut bangga jadinya.

Selain itu, Kata R-Ji, ia menjumpai masyarakat di sepanjang perjalanan dari Makasar hingga Ke kabupaten Wajo Sulawesi selatan. Mereka yang di jumpainya menyebut Gubernur NTB dengan Tuan Guru Bajang dan prestasinya, prestasi yang mereka ketahui itupun beragam.

Contohnya, “ini juga secara tiba-tiba, sebelumnya saya tidak terpikir itu,” kata R-Ji. Selain di Belitar, MasyarakatWajo, Sulawesi Selatan, TGB juga jadi bahan pembicaraan. "Kalau saja orang Lombok itu maju menjadi presiden RI saya udah yang pertama untuk mencoblosnya karena kepala daerah seperti beliau itu sangat langka bahkan belum kita temukan yang mirip seprrti dia di Negara ini,"semangatnya

Padahal, lanjut R-Ji yang baru sadar bahwa Lombok populer juga lo. “Saat itu saya tidak bicara soal Gubernur tapi malah dia mengalihkan topik ke arah itu dengan semangat ingin melihatnya sebagai orang nomor satu di Negeri ini,” kata R-Ji mengeluarkan kalimat patriotismenya.

Disamping itu, seorang teman saya mencoba mematahkan semangatnya bahwa untuk menjadi Presiden itu harus orang Jawa. “Tapi apa tanggapannya?” nada tanya keluar.

Ia mengatakan itu tidak mungkin. Berapa sih jumlah orang jawa kalau dibandingkan dengan daerah lain, ayo itung kalau semua daerah dan nusantara ini bersatu untuk mendukungnya." kata seoarang di kawasan Wisata Wajo propinsi Sulawesi Selatan tepatnya pada  27/10/2016.


“Tadinya sih biasa aja dengar orang luar daerah mengagumi sosoknya tapi hampir di seluruh Nusantara hingga di pelosok menyebut Sosok Gubernur NTB bahkan Dunia pun tidak asing dengan M.zainul Majdi. Nah jadi karena saking populernya Nama Gubernur ini sehingga saya ceritakan dgn singkat disini sambil nunggu waktu jumatan.

Catatan saya terakhir, orang dari luar NTB saja sengat semangat untuk mendukung TGB untuk Presiden RI apalagi kita asli NTB pasti dukung kan? hehe.” tutup R-Ji diakunnya.
Lain R-Ji lain pula Dachlan Iskan, (Jelas dong Ah 😜). Pemilik Jawa Post Group juga pernah menulis tentang sosok Tuan Guru Bajang (TGB), Muhammad Zainul Majdi (MZM) sebagaimana yang dikutip dari berbagai media.

Demikian Isi bacaan tersebut. Lalu kemudian, apa hikmah dibalik bersama meihktiar TGB putra NTB, menuju kepemimpinan nasional?. Berikut ulasannya.

  • Harmonisai Paham Kerakyatan terkait Ulama dan Umara' (1 dari 99)

 
Dalam sebuah acara di  MetroTV, dengan host tuan rumah Najwa Syihab, bau harapan kancah nasional mendukung TGB Putra NTB ini juga terbaca. Videonya Disini. Tepuk tangan menggema disana. Tepuk tangan sih lumrah, tapi jawaban-jawab lugas TGB itu lo, semua yang menonton pasti bangga.

Keluar dari paragraph pertama. Dari pustaka diatas kita sudah mendapatkan hikmah bahwa Muhammad Zainul Majdi, Gubernur NTB yang sekaligus diakui sebagai seorang ulama’ menghadirkan sebuah hikmah terkait paham rakyat bahwa ulama’ (secara umum) itu tidak judes-judes amat (mengambil bahasa gaul dan paham masa lalu).

Lalu. Kita sudah ambil hikmahnya, kan?. Dari sejak TGB Zainul Majdi Putra NTB menggaung di Kancah Nasional (bersambung)