Header Ads

Pimpinan Ponpes di Kediri, Sebut Ali BD Bapaknya Orang Sasak

Amaq Asrul dan TGH.Muchlis Kediri
SimpulNTB.COM. Pimpinan Pondok Pesantren al-Islahuddiny Kediri Lombok Barat, Drs. TGH. Muchlis Ibrahim,M.Si menyebut Ali BD sebagai bapaknya orang sasak. Pernyataan tersebut disampaikannya pada Sabtu 22 Oktober 2016.

“Kehadiran beliau sebagai pejabat hampir sama dengan tokoh masyarakat, itulah sosok  bapaknya orang sasak,” kata TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si 

TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si  yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Tuhun 1977-1987 ini juga mengatakan bahwa  Ali BD itu menerima siapapun, tidak membeda-bedakan orang, baik itu Tuan Guru, masyarakat, tokoh pengusaha, ustadz dan sebagainya.

Beliau juga selalu memberikan saran dan nasehat-nasihat untuk masa depan anak-anak kita dan generasi kita. Bahkan beliau sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat Sasak, untuk meningkatkan ekonominya.

  “Inilah alasan saya juga mengatakan bahwa dia adalah Bapak Orang Sasak,” lanjut mantan Anggota MPR RI Tahun 1999-2004 itu.

Dilanjutkan, Sosok “Bapak Orang Sasak”, ini tentu sangat-sangat di perlukan untuk saat sekarang dan kedepan, dalam rangka memberikan suatu kesamaan berpikir, kesamaan bertindak, dan mau mendalami budaya Sasak itu sesungguhnya bagaimana sebenarnya, urainya.

Drs. TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si  juga mengkaji bagaimana Ali BD di Lombok Timur “Lebih-lebih kepada tokoh-tokoh Pesantren, para Tuan Guru di Lombok Timur benar-benar mendapat sentuhan.  Itulah perhatian dari Ali BD sebagai Bupati Lombok Timur. Apalagi kalau nanti beliau jadi Gubernur, mungkin akan lebih dari itu,” urainya.

Beliau menyebutkan alas an karena jika Ali BD memjani Gubernur, tentu jangkauan dan keweangannya lebih besar, “Maka peluang beliau untuk berupaya membangun semangat kebersamaan antara ulama dan umara’ bisa dilakukan dengan kekuasaan yang ada,”demikian  TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Islahuddin Kediri Lombok Barat. (Simpul/01)


PENGUMUMAN

Pandangan Drs. TGH. Muchlis Ibrahim, M.Si  lebih lengkap sedang disusun dalam buku dengan tema Ali BD Di Mata Ulama dan Sahabat, karya TGH. Abdul Latief HR dan Tim Penyusun / Redaksi SIMPUL NTB. 

Selain itu akan di update bertahap di www.simpulntb.com. Sebagai agenda ngiring belajar lekan kisah dan kiprah para Tokoh Edisi Amaq Asrul dalam Ensiklopedia Ulama’.

No comments