Header Ads

Kisah Nabi Sulaiman dan Ikan PAUS

Ilustrasi Kerajaan Sulaiman (Viva)
Dikisahkan, suatu ketika Nabi Sulaiman berjalan dengan tujuan untuk mengelilingi dan melihat kondisi semua kaum di daerah kekuasaannya. Saat itu Nabi Sulaiman melihat di pinggir pantai ada seekor ikan paus yang besar terdampar.

Maka terjadilah pembicaraan antara ikan PAUS dan Nabi Sulaiman

“Wahai ikan paus sedang apakah engkau disini?”

 “Saya sedang mengambil rizki apa yang telah menjadi hakku hari ini dari Allah.”jawab Ikan Paus

“Saya mengundang kamu besok untuk makan bersama teman-temanmu.”

“Saya akan datang di waktu yang sama tanpa bersama teman-temanku.”

Keosokan harinya, Nabi Sulaiman menyediakan makanan yang sangat banyak, dalam kisahnya panjang prasmanan yang disediakan sepanjang 10 km, setelah waktunya tiba, muncullah ikan paus tersebut dan berkata, “Saya hadir memenuhi undanganmu wahai Nabi Sulaiman.”

Kemudian Nabi Sulaiman mempersilahkan ikan paus tersebut untuk menyantap hidangan yang telah dipersiapkan.

Saat itu Nabi Sulaiman kaget dan heran ketika ikan paus tersebut melahap semua makanan yang telah disediakan dengan seketika dan berkata,”Mana lagi ya Sulaiman? Nabi Sulaiman bertanya,”Kamu sudah memakan sangat banyak dan masih meminta lagi?”

Jawab Nabi Sulaiman dengan terheran-heran “Wahai Nabi Sulaiman, engkau sudah menutup rizkiku dari Allah hari ini dan engkau telah berjanji untuk memberi rizki yang sama, ketahuilah wahai Sulaiman, sunguh makanan yang engkau sediakan hari ini tidak cukup untuk makan pagiku.”

Mendengar perkataan ikan paus tersebut seraya berdo’a kepada Allah sesungguhnya Engkau maha pemberi rizki, hanya kepadamulah yang berkuasa atas segalanya. Hamba adalah orang yang lemah dan tidak berdaya dimuka bumi ini melainkan dengan kekuasaan-Mu. (Dari Berbagai Sumber)

Baca JugaKisah Nabi Sulaiman Alaihissalam

Kisah Nabi Sulaeman dan Ikan PAUS
Kisah Nabi Sulaeman dan Burung Hud-Hud
Kisah Nabi Sulaiman dan ratu Balqis
Kisah dan Dakwah Nabi Sulaiman
Kisah Nabi Yakub AS
Kisah Nabi Nuh AS
Kisah Nabi Adam AS
Kisah 25 Nabi  dan Rasul


Tentang SimpulNTB.CO dan Kisah Nabi Sulaiman

Simpul NTB.co adalah Media Online yang bernuaung di bawah PT. Simpul Bermitra. Mengangkat tema dan nuansa baru dalam Dunia Jurnalistik. SimpulNTB.co mengedepankan tema Berita, Cara, Kisah, dan Kiprah. Berharap suatu saat nanti menjadi media terdepan dan terpercaya dalam menebarkan inspirasi dari tema-tema diatas.

SimpulNTB.CO juga memiliki media cetak bernama Simpul NTB. Dalam Media Cetak, Simpul NTB lebih mencoba merangkul semua lapisan untuk memberi dan menerima manfaat pentingnya informasi terkait Berita, Data, Kisah dan Kiprah.

SimpulNTB.CO mengangkat kisah Nabi Sulaiman atau 25 Kisah Nabi lainnya dari berbagai sumber bertujuan sebagai wadah edukasi untuk kita ummat manusia. Agar bisa menauladani kiprah mereka dalam hidup dan kehidupan.Semoga Bermanfaat.    

No comments